Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 19 Mei 2014

Ingin lebih langsing? Jangan lupa sarapan dengan porsi yang besar

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/05/16/367435/670x335/ingin-lebih-langsing-jangan-lupa-sarapan-dengan-porsi-yang-besar.jpgAnda sedang merasa putus asa karena berat badan tidak kunjung turun? Padahal Anda merasa bahwa selama ini Anda sudah rajin makan makanan sehat dan juga olahraga.

Ternyata, ada satu rahasia untuk menurunkan berat badan seperti dikutip dari dailymail.co.uk. Rahasia tersebut adalah jangan pernah melupakan sarapan dengan porsi makanan yang besar.

"Selama ini orang enggan sarapan dengan anggapan bahwa sarapan adalah jam makan yang tidak terlalu penting. Padahal sarapan dengan porsi makanan yang besar mampu menurunkan berat badan Anda dan sarapan dengan porsi yang besar lebih baik daripada makan makanan ringan," kata Dr Hana Kahleov, dari Institue for Clinical And Experimental MEdicine di Praha.

Dia menambahkan bahwa kebiasaan ngemil atau memakan makanan ringan namun bergula tinggi mampu meningkatkan kolesterol di dalam hati dan lemak di sekitar pinggang Anda. Kedua hal ini tentu sajadapat berujung pada obesitas, penyakit diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

Hasil penelitian ini pun mendukung pepatah lama yang berbunyi "Eat breakfast like a king, lunch like a prince, and have dinner like a pauper" yang berarti bahwa porsi makan Anda di saat sarapan dan makan siang haruslah berisi beraneka macam nutrisi. Sedangkan ketika makan malam, makanlah sedikit saja.

Tidak ada komentar: