Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Senin, 19 Mei 2014

Ternyata, efek mandul sama bahayanya dengan merokok!

Ternyata, efek mandul sama bahayanya dengan merokok!Sebuah penelitian seperti dilansir dari dailymail.co.uk, pria yang mandul memiliki berisiko untuk mati muda sama seperti para perokok.

Penulis penelitian ini yaitu Dr Michael Eisenberg yang merupakan seorang asisten profesor urologi di Standford University menemukan bahwa pria yang mengalami dua atau lebih kelainan di dalam air mani mereka akan memiliki kemungkinan untuk mati muda dibandingkan dengan pria yang memiliki air mani yang normal.

Dia menambahkan bahwa penelitian ini merupakan hasil analisis catatan dari 12.000 pria dengan rentang usia 20-50 tahun yang mengunjungi pusat kesuburan untuk dievaluasi tentang infertilitas di dalam tubuh mereka.

"Walaupun mengejutkan, namun kelainan yang ada di dalam air mani Anda yang mampu mempengaruhi tingkat kesuburan Anda juga berpengaruh pada tingkat harapan hidup Anda," katanya. "Semakin besar jumlah kelainan, maka akan semakin tinggi tingkat kematian Anda".

"Penelitian ini juga membuat kami berupaya untuk mengembangkan penelitian lanjutan untuk mengetahui tentang penyebab kemandulan. Sebab ada banyak hal yang mempengaruhi kesuburan seseorang. Mulai dari faktor genetik, perkembangan hormonal, tekanan darah, serta kondisi gula darah mereka," tutupnya.

Tidak ada komentar: