Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kamis, 20 Juni 2013

PM Kamboja Berikan Pidato Terlama Tanpa Jeda

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menciptakan rekor baru dalam kepemimpinannya, setelah ia memberikan pidato selama lima jam lebih 20 menit. Hal itu dilakukan Hun Sen ketika ia berpidato di hadapan parlemen.

Juru bicara Pemerintah Kamboja Khieu Kanharith mengatakan, pidato yang disampaikan Hun Sen ini adalah yang terpanjang selama 27 tahun ia memangku jabatan sebagai Perdana Menteri. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Kamis (9/8/2012).

Hun Sen yang berusia 61 tahun dilaporkan menyampaikan pidatonya tanpa jeda bahkan untuk pertanyaan sekalipun. Perbatasan dengan Vietnam menjadi isu utama yang dibahas dalam pidato Hun Sen tersebut.

Terkait dengan persoalan perbatasan ini, Hun Sen terang-terangan menyalahkan Prancis yang menjajah kedua negara. Menurut Hun Sen, Prancis bersalah karena tidak menentukan batas kedua negara yang dijajahnya dengan jelas.

PM Kamboja itu juga mengatakan, ia akan berusaha agar terpilih kembali pada 2013 mendatang. Selama ini isu perbatasan wilayah kerap digunakan oleh para politisi untuk membangkitkan nasionalisme dan menggalang dukungan politik.

Tidak ada komentar: